5 hal yang menyebabkan sulit untuk hamil

Hal yang menyebabkan sulit untuk hamil - Mempunyai buah hati tentunya merupakan keinginan besar bagi seluruh pasangan, idealnya suatu keluarga akan terasa lebih harmonis dan lengkap jika ditengah-tengah jalinan pernikahan mempunyai generasi penerus yaitu si buah hati.

Hal yang menyebabkan sulit untuk hamil


Bukan hal yang sedikit, banyak sekali para pasangan yang sudah menikah namun belum saja memiliki momongan, hal yang menyebabkan sulit untuk hamil sangat penting diketahui untuk  kedua pasangan khususnya bagi kaum wanita yang siap menjadi tempat bagi si buah hati.

Berikut beberapa hal yang menyebabkan sulit  untuk hamil yang sangat perlu diperhatikan;
1. Gaya Hidup yang tidak sehat
Gaya hidup yang tidak sehat dapat merupakan salah satu penyebab sulit untuk hamil karena pola hidup yang tidak sehat dapat mempengaruhi kesuburan salah satunya ketika sering mengkonsumsi makanan cepat saji yang banyak mengandung lemak tidak sehat serta Perhatikan pula konsumsi obat-obatan yang dapat menyebabkan gangguan kesuburan.

2. Sperma sedikit
Kesuburan pria tentu memegang peranan yang sama pentingnya dengan wanita yakni dalam hal mengeluarkan sperma. Ejakulasi normal harus mengandung setidaknya 39 juta sperma. Jumlah sperma berkisar 20 juta sperma per mililiter air mani merupakan sperma yang rendah. Sperma yang setidaknya 39juta inilah yang diharapkan  untuk bisa membuahi sel telur. Ketika sel sperma pria terlalu rendah, wanita tetap bisa hamil namun biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama. Namun hal ini berkemungkinan sedikit.

3. Menopause dini
Normalnya menopause pada wanita berkisaran ketika wanita berumur 50 sampai 60 tahun, namun ada juga kaum wanita yang menopause pada usia 40 tahun hal ini dikatakan sebagai menopause dini. Menopause dini terjadi karena adanya penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh.

4. Kerusakan Pada Saluran Telur (tuba)
Penyumbatan atau adanya jaringan perut yang disebabkan karena meradangnya saluran tuba sehingga mempengaruhi kesuburan. Kerusakan tersebut disebabkan karena infeksi penyakit menular seksual.selain itu bisa juga disebabkan karena penyumbatan penyakit karena radang panggung dan lain sebagainya.

5. Ovarium jaringan parut
Kerusakan fisik pada ovarium dapat mempengaruhi ovulasi wanita, kerusakan ini dapat disebabkan pembedahan akibat terjadinya kista ovararium. Operasi konstan yang lebih luas akan mengakibatkan jaringan perut, folikel yang melekat akan mengakibatkan gangguan pada proses ovulasi yang tidak lengkap.

Itulah beberapa hal menyebabkan sulit untuk hamil, dengan mengetahui penyebab tersebut semoga Anda bisa menghindarinya agar Anda bisa cepat hamil.


Related Posts: