Cara menghilangkan keputihan yang bau

Cara menghilangkan keputihan yang bau – Bau tidak sedap pada vagina terkadang masih muncul meskipun sudah sering dibersihkan. Keputihan sudah tidak asing lagi bagi kaum wanita namun  jika keputihan yang berlebihan juga berbau itu merupakan salah satu ciri memiliki bibit penyakit.

Cara menghilangkan keputihan yang bau

Keputihan yang berbau pasti membuat anda tidak nyaman bahkan tidak percaya diri saat melakukan aktifitas, Jika anda mengalaminya sudah pasti banyak cara yang anda lakukan untuk menghilangkan bau tersebut, namun sebenarnya banyak cara mudah yang bisa menjadi solusi bagi penyakit itu. Berikut cara-cara alami menghilangkan keputihan yang berbau

1. Daun Sirih
Daun sirih merupakan salah satu tumbuhan yang mengandung euganol dan antiseptik yang bermanfaat untuk membasmi kuman penyebab bau menyengat di vagina. Cara menghilangkan keputihan yang bau dengan daun sirih bisa anda lakukandengan merebus 5-10 lembar daun sirih pada air yang mendidih. Kemudian bilaslah vagina dengan air rebusan daun sirih yang sudah hangat atau biasa setipa pagi dan sebelum tidur. Lakukan 3 kali seminggu untuk mendapatkan vagina wangi dan kesat.

2. Bawang Putih
Bawah putih pasti sudah menjadi hal yang biasa bahkan banyak dijadikan persediaan di dapur untuk dijadikan pewangi dalam sebuah sidangan, ternyata bawang putih terdapat zat anti jamur yang bisa dijadikan antibiotik alami yang bisa membantu mengatasi infeksi pada vagina. Antijamur yang dimiliki bawang putih ini mampu menyingkirkan para bakteri jahat tersebut. Caranya sangat mudah sekali bisa dimakan secara mentah ataupun dijadikan bumbu pada setiap pasakan.

3. Lidah Buaya
Cara menghilangkan keputihan yang bau dengan menggunakan lidah buaya ini tidak boleh langsung dibilas ke organ intim karena dapat mengeringkan vagina. Namun dengan cara diolah menjadi makanan atau minuman. Caranya dijadikan minuman anda bisa tumbuk lidah buaya yang sudah dicuci bersih hingga halus. Tambahkan sedikit madu agar lebih nikmat diminum. Minumlah setiap hari selama 2 minggu sebelum tidur malam. Jika telah mendapatkan hasil yang diinginkan dapat diminum 2-3 kali dalam seminggu.

4. Daun Kemangi
Zat euganol yang terkandung pada daun kemangi bekhasiat untuk membubuh kuman dan jamur penyebab bau tak sedap di vagina. Kandungan minyak atsiri dalam kemangi juga mampu mengharumkan vagina. Caranya bisa anda jadikan santapan lalap sambel ,atau dijadikan sebuah minuman. Hanya dengan cara menumbuk kemangi dan air daun kemangi diminum seperti biasa. Namun, kemangi tidak disarankan bagi penderita asam urat karena dapat memperburuk penyakitnya.

Related Posts: