Obat tradisional untuk memperlancar haid

Obat tradisional untuk memperlancar haid - Haid atau menstuasi merupakan pendarahan bulanan yang berasal dari pelapis rahim melalui vagina pada wanita , yang terjadi karena perubahan fisiologis yang terjadi dalam tubuh wanita akibat dari produksi hormon estrogen dan progesteron .  Pada umumnya Menstruasi terjadi secara rutin setiap bulan , pada masa remaja hingga menopause berlangsung . Siklus Menstruasi rata-rata yang terjadi pada wanita adalah 28 hari , 30 , atau bisa juga 21 hari . biasanya Menstruasi atau haid ini  terjadi selama 3 hingga 15 hari , selebihnya bisa dikatakan sebagai darah penyakit.

Obat tradisional untuk memperlancar haid
Banyak sekali permasalahan-permasalahan menstuasi yang dialami para wanita, diantaranya PMS (Pre Menstrual Syndrome) , haid yang tidak teratur ,haid yang tidak lancar,sakit perut saat haid dan lain sebagainya.

Haid yang tidak lancar merupakan salah satu masalah pada kaum wanita yang disebabkan karena beberapa faktor seperti salah mengkonsumsi makanan, dan stress. Masalah yang terjadi seperti ini perlu diperhatikan dan diobati. Obat memperlancar haid kini sudah banyak dipasarkan, namun tetap obat memperlancar haid yang alami tentu lebih unggul dari obat-obatan yang lainnya, karena manjur serta tidak memiliki efek samping.

Obat tradisional untuk memperlancar haid alami bisa anda buat sendiri. Berikut obat alami untuk memperlancar darah saat haid atau menstuasi:

1. Kunyit
Tumbuhan kunyit ini sudah terkenal khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Salah satunya kunyit berkhasiat untuk memperlancar aliran darah terutama saat haid.  Cara membuat obat pelancar haid dari  kunyit bisa anda lakukan dengan mudah dengan cara mengbas serta mencuci kunyit hingga bersih, lalu parut dan campurkan air panas satu gelas.Diamkan sebentar, lalu saring. Ramuan siap diminum dengan menambah madu supaya kunyit terasa manis.

2. Ramuan cengkeh
Cara membuat ramuan pelancar haid dengan cengkeh yaitu: Sediakan 1 sendok cengkeh, ½ sendok ketumbar, 1 ruas kunyit, dan 5 gr pala. Rebuslah semua bahan ke dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas.Saringlah dan ramuan cengkeh sudah bisa anda minum.

3. Kencur
Cara membuat ramuan ini yaitu: Sediakan 3 ruas kencur yang dicincang, 1 buah cengkeh, 2 lembar daun trengguli, dan adas pulowaras secukupnya. Masaklah ke dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja, lalu saring. ramuan-ramuan tersebut enak bila diminum saat masih hangat

Obat tradisional untuk memperlancar haid diatas bisa dijadikan sumber rujukan untuk Anda kaum wanita

Related Posts: