Jenis makanan supaya cepat hamil

Jenis makanan supaya cepat hamil - Makanan yang bergizi salah satunya makanan yang mendukung untuk cepat hamil merupakan salah satu hal yang wajib untuk dikonsumsi khususnya bagi pasangan suami istri yang ingin segera memiliki momongan.

Jenis makanan supaya cepat hamil

Nutrisi jenis makanan yang dikonsumsi pada pasangan suami istri memiliki banyak pengaruh terhadap kesuburan yang mempengaruhi baik laki-laki maupun wanita. Kualitas sperma suami juga sangat mempengaruhi terjadinya kehamilan, karena ini merupakan hal utama yang paling mendasari terjadinya pembuahan dalam proses kehamilan.

Dibutuhkan sperma yang baik dan tahan terhadap kondisi keasaman rahim, serta mampu menyusuri hingga menembus sel telur untuk bisa terjadinya proses pembuahan dan kehamilan. Hanya sperma terbaiklah yang bisa sampai disana. Hal ini menunjkkan sangat perlunya mengetahui serta mengkonsumsi makanan ang mendukung terjadinya proses kehamilan.

Berikut beberapa jenis makanan supaya cepat hamil yang baik untuk dikonsumsi:

1. Sayuran dan buah-buahan organik
Sayuran dan buah-buahan organik merupakan makanan organik supaya cepat hamil pasalnya sayuran dan buah-buahan memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan untuk membantu sistem reproduksi wanita. Selain itu kandungan anti oksidan pada buah-buahan dan sayuran dapat menangkal unsur radikal bebas yang dapat memberikan dampak negatif pada sistem reproduksi. Dan yang perlu anda biasakan yaitu menghindari makanan yang instan.

2. Makanan pelancar siklus menstuasi
Tidak lancarnya siklus menstuasi merupakan salah satu pemicu untuk keterlambatan hamil. Oleh karenanya salah satu makanan supaya cepat hamil bisa anda kerjakan sebagaimana memakan makanan pelancar siklus haid seperti wortel, kacang polong, kentang manis dan lain sebagainya.

3. Madu
Madu sudah terkenal kaya akan mineral penting (K, Ca, Fe, I, Na, S, Cl, P, Mn, Mg) yang dibutuhkan tubuh agar tetap bugar, asam lemak vitamin B komplek (kecuali B1), D, E dan K serta berbagai macam enzim. Kandungan garam mineral madu serupa dengan kandungan garam mineral dalam darah manusia. Zat besi Fe dapat meningkatkan jumlah eritrosit darah dan meningkatkan kadar hemoglobin. Beberapa asam organik madu (asam asetat, butirat, formiat, suksinat,glokolat, malat, sitrat,piruvat) terdapat juga hormon gonadotropin yang berguna bagi kesuburan reproduksi, serta berbagai senyawa penting lainnya yang sangat berguna bagi kesehatan kita terutama saat hamil.

Related Posts: