Makanan untuk memperlancar haid

Makanan untuk memperlancar haid - haid atau sering disebut menstuasi merupakan agenda bulanan yang dialami kaum  wanita. Haid biasanya akan berlangsung 3-7  hari dan umumnya siklus itu terjadi anatar 27-30 hari. Ketika menstuasi ini terjadi cukup banyak sekali kaum wanita mengeluh karena faktor haid ini seperti sakit perut, wajah berjerawat, mudah emosi, serta siklus haid yang tidak lancar. Masalah-masalah haid ini sebenarnya pada umumnya dikarenakan pola hidup yang tidak sehat. Merokok, mengkonsumsi yang berbahan alkohol itu tentu menjadi salah satu pemicu masalah-masalah saat menstuasi berlangsung. Oleh karenanya makanan untuk memperlancar haid sangat perlu untuk anda ketahui terutama bagi kaum wanita yang setiap bulan pasti mengalaminya.

Makanan untuk memperlancar haid

Berikut beberapa makanan yang dapat menjadi solusi terbaik bagi  anda dalam mengatasi siklus menstuasi yang tidak teratur:

1. Brokoli
Sayuran hijau ini sudah dikenal lama karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Selain itu , brokoli juga merupakan sayuran yang efektif  unntuk memperlancar peredaran darah pada tubuh sehingga dapat merangsang siklus menstruasi dengan baik .

2. Ikan atau minyak ikan
Ikan merupakan hewan yang kaya akan omega-3 yang baik untuk kesehatan tubuh  anda. omega-3 berkhasiat untuk melindungi pembuluh darah di ovarium dari kerusakan yang dapat menunda menstruasi. Makan ikan atau mengkonsumsi minyak ikan akan memperlancar menstruasi anda.

3. Salmon
Makanan ini merupakan sumber makanan yang sangat kaya kalsium dan vitamin D. Salmon Selain dapat memperkuat tulang juga dapat meningkatkan dan menstabilkan hormon. Ini juga membantu menyingkirkan masalah menstruasi tidak teratur.

4. Biji wijen
Biji wijen merupakan salah satu makanan memperlancar haid.  Namun,hindari mengkonsumsi biji wijen secara berlebihan karena akan berakibat meningkatkan panas tubuh.

5. Susu kedelai
Jika Anda memiliki intoleransi susu, Anda dapat menggantinya dengan susu kedelai. Selain bergizi, susu kedelai juga dapat membantu memperlancar menstruasi anda.

6. Almond
Almon merupakan jenis kacang yang sehat dan bergizi. Almond ini dapat membantu memperlancar siklus menstruasi juga kaya akan serat dan protein yang dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Related Posts: