Cara mengatasi keputihan berbau

Cara mengatasi keputihan berbau – Keputihan sudah sering menjadi pebincangan kaum wanita, keputihan merupakan salah satu masalah bagi wanita, terutama jika keputihan yang dialami memiliki bau yang tak sedap. Keputihan yang berlebihan dan memiliki bau yang tak sedap akan membuat kegiatan sehari-hari anda terganggu serta membuat gangguan saat melakukan hubungan seksual. Keputihan yang berbau ini disebabkan karena kebersihan dan gaya hidup yang salah,  penggunaan pembalut atau tampon yang terlalu lama, penggunaan sabun pembersih vagina yang berlebihan, serta penggunaan celana dalam yang tidak menyerap keringat.

Cara mengatasi keputihan berbau

Berikut beberapa cara mengatasi keputihan berbau

1. Daun Kemangi
Zat euganol yang terkandung pada daun kemangi bekhasiat untuk membubuh kuman dan jamur penyebab bau tak sedap di vagina. Kandungan minyak atsiri dalam kemangi juga mampu mengharumkan vagina. Caranya bisa anda jadikan santapan lalap sambel ,atau dijadikan sebuah minuman. Hanya dengan cara menumbuk kemangi dan air daun kemangi diminum seperti biasa. Namun, kemangi tidak disarankan bagi penderita asam urat karena dapat memperburuk penyakitnya.

2. Daun Sirih
Daun sirih merupakan salah satu tumbuhan yang mengandung euganol dan antiseptik yang bermanfaat untuk membasmi kuman penyebab bau menyengat di vagina. Cara menghilangkan keputihan yang bau dengan daun sirih bisa anda lakukandengan merebus 5-10 lembar daun sirih pada air yang mendidih. Kemudian bilaslah vagina dengan air rebusan daun sirih yang sudah hangat atau biasa setipa pagi dan sebelum tidur. Lakukan 3 kali seminggu untuk mendapatkan vagina wangi dan kesat.

3. Daun cuka apel
Cuka apel merupakan salah satu obat keputihan alami yang mengandung sifat alami anti bakteri yang sering dipakai dalam pengobatan tradisional guna membantu mengatasi masalah pada bau pada vagina.

4. Lidah Buaya
Cara menghilangkan keputihan yang bau dengan menggunakan lidah buaya ini tidak boleh langsung dibilas ke organ intim karena dapat mengeringkan vagina. Namun dengan cara diolah menjadi makanan atau minuman. Caranya dijadikan minuman anda bisa tumbuk lidah buaya yang sudah dicuci bersih hingga halus. Tambahkan sedikit madu agar lebih nikmat diminum. Minumlah setiap hari selama 2 minggu sebelum tidur malam. Jika telah mendapatkan hasil yang diinginkan dapat diminum 2-3 kali dalam seminggu.

Related Posts: