Obat keputihan alami tradisional

Obat keputihan alami tradisional - Keputihan atau dikenal juga dengan nama Fluor Albus ialah sekresi vagina yang terjadi pada wanita. Obat keputihan alami tradisional merupakan pengobatan yang sebaiknya anda lakukan sebelum melakukan pengobatan medis.  Metode obat alami merupakan ramuan dari berbagai macam jenis tumbuhan  yang sama sekali tidak dicampuri bahan kimia. Tentu hal ini merupakan cara pengobatan yang lebih baik.

Obat keputihan alami tradisional

Keputihan merupakan cairan atau lendir yang keluar dari vagia, pada dasarnya keputihan terbagi menjadi 2, yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). Untuk membedakan kedua jenis itu biasanya Keputihan fisiologis atau keputihan normal merupakan keputihan yang terjadi seraca rutin yang dialami oleh wanita setiap bulannya. Biasanya muncul saat menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi atau pun pada masa subur. Sedangkan keputihan abnormal atau patologis ialah keputihan yang disebabkan oleh infeksi yang biasanya disertai dengan adanya rasa gatal didalam vagina dan juga disekitar bibir vagina bagian luar.

Keputihan abnormal masih bisa disembuhkan secara alami namun perlu telaten dan sabar menunggu waktu yang memang tidak instan.  Berikut obat keputihan alami tradisional yang bisa anda coba sendiri tanpa harus kedokter.

1. Kunyit
Kunyit merupakan jenis umbi-umbian yang mengandung anti bakteri, yang merupakan salah satu obat keputihan alami. Namun kunyit yang digunakan untuk dijadikan obat keputihan abnormal ini merupakan kunyit yang sudah tua, minimal kunyit yang berusia setahun. Cara menggunakannya adalah rebuslah 2 kunyit disertai daunbeluntas, buah asam dan satu potong gula aren. Saringlah air yang sudah direbus tadi dan minumlah satu gelas disetiap hari.

2. Daun Sirih
Obat keputihan alami bisa juga dilakukan hanya dengan merebus beberapa helai daun sirih. Caranya sangat mudah ambillah 5-10 lembar daun sirih, rebuslah sampai mendidih. Air yang sudah direbus nantinya bisa anda pakai untuk membasuh bagian vagina.

3. Bawang putih
Bawang putih sudah sangat terkenal untuk dijadikan obat keputihan alami. Pasalnya bawang putih memiliki kandungan yang mampu menyembuhkan infeksi akibat jamur, baktei pada daerah sekitar vagina. Caranya ambillah satu siung bawang putih, kupas hingga bersih. Potonglah bawang putih menjadi dua belahan. Simpanlah bawang putih diatas vagina sebelum tidur hingga pagi hari.

4. Akar mawar
Akar mawar merupakan obat alami untuk mengatasi gatal akibat keputihan. Caranya ambillah akar mawar basuh hingga bersih. Rebuslah akar mawar itu hingga mendidih. Minumlah air akar mawar tesebut setiap hari.

Diatas adalah beberapa Obat keputihan alami yang sudah turu temurun dan sudah terbukti dalam mengatasi berbagai macam keputihan.


Related Posts: