Penyebab keputihan berdarah

Penyebab keputihan berdarah - Keputihan bagi seorang wanita sebenarnya bukanlah hal yang aneh lagi.  Menurut penelitian 90% wanita mengalaminya, berarti Hampir sebagian besar wanita pernah mengalaminya terutama saat selesai menstruasi. Pada dasarnya Keputihan merupakan kondisi dimana vagina seorang wanita mengeluarkan cairan atau lendir. Hal seperti itu memang wajar jika dialami oleh kaum wanita, namun jika keputihan yang dikeluarkan berlebihan serta memiliki warna yang kehijauan bahkan sampai berdarah serta berbau tak sedap atau amis hal ini yang menandakan adanya keputihan ini sudah menjadi indikasi penyakit atau infeksi. Keputihan berdarah tidak membahayakan bila darah yang keluar adalah sisa haid. Artinya pada saat itu masa haid sebenarnya belum benar-benar berakhir. Namun bila keluarnya darah bukan disebabkan datang atau berakhirnya haid, artinya terjadi abnormalisasi pada serviks atau vagina.

Penyebab keputihan berdarah
Jika keputihan berdarah ini berlangsung pada anda sebaiknya hal yang anda lakukan segera periksa dan konsultasi kepada dokter. Penyebab keputihan berdarah ini bisa disebabkan leh faktor-faktor berikut ini;

1. Gaya hidup yang tidak sehat
Gaya hidup yang tidak sehat merupakan salah satu pemicu terjadinya keputihan berdarah. misalnya sering berganti-ganti pasangan hidup, kurang menjaga kebersihan organ kewanitaan setiap harinya terutama setelah buang air, tidak mengganti pembalut dalam waktu yang lama.

2. Adanya infeksi jamur Candidas atau Monilia
Jamur candidas atau monilia merupakan salah satu jamur yang ganas yang dapat menimbulkan kemerahan dan radang pada area vagina, hal inilah yang memicu timbulnya keputihan berdarah. Ciri-ciri jamur candidas atau monilia ini yaitu mempunyai warna putih menyerupai susu, cairannya sangat kental, dan memiliki aroma yang begithu menyengat bau nya.  Biasanya virus ini Pemicunya adalah penggunaan pil KB, penyakit kencing manis, dan lemahnya sistem kekebalan tubuh.

3. Infeksi virus HIV.
Virus HIV merupakan salah satu penyebab keputihan berdarah.  Virus HIV berdampak membuat keputihan yang begithu lama akibatnya keputihan menjadi darah. Inveksi ini akan menyebabkan kanker rahim dan penyakit berbahaya lain bila tidak segera ditangani.

Diatas adalah beberapa sebab penyebab keputihan berdarah. Semoga dapat bermanfaat.

Related Posts: