Cara mengobati kanker serviks

Cara mengobati kanker serviks - Kanker serviks atau disebut juga kanker rahim ini merupakan Penyakit kanker yang terjadi pada daerah leher rahim. Yaitu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim. Yang terletaknya antara rahim (uterus) dengan liang senggama wanita (vagina). Sebenarnya Penyakit kanker servik ini tidak bersifat menular, Namun, yang harus Anda ketahui bahwa yang tertular adalah virus penyebab terjadinya kanker serviks, yaitu HPV (human papilloma virus) yang menjadi penyebab utama dari adanya kanker serviks. Penyakit kanker serviks ini tumbuh dengan proses waktu yang cukup lama yakni 10-20 tahunan. Penyakit kanker serviks ini merupakan penyakit no satu yang merengut banyaknya nyawa kaum wanita diindonesia, oleh karenanya tentu kaum wanita harus lebih memperhatikan juga kesehatan organ dalam.

Cara mengobati kanker serviks
Jika anda merupakan salah satu yang mempunyai masalah penyakit ini anda tidak harus dengan secepatnya pasrah, dan stress dulu  karena Banyak cara untuk dapat mengobati kanker serviks ini, baik secara instan atau secara alami.

Berikut cara mengobati kanker serviks yang bisa anda lakukan;

1. Operasi pengangkatan
Operasi pengangkatan rahim merupakan salah satu alternatif instan untuk mengobati penyakit kanker serviks biasanya ini merupakan tawaran para dokter untuk si penderita kanker serviks yang sudah stadium parah yakni dengan cara pengangkatan rahim yang dilakukan pada bagian rahim vagina dan jaringan parametrium, kemudian dilakukannya pembersihan bilaterial kelenjar getah bening pada panggul.

Operasi pengangkatan rahim tentu sangat tidak diinginkan oleh semua kaum wanita, selain melakukan operasi cara mnegobati kanker servikspun bisa anda lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami atau herbal yang khasiatnya tidak kalah serta berdampak lebih aman. Berikut beberapa cara mengobati kanker serviks secara alami:

a. Daun sirsak
Daun sirsak yang masih muda mempunyai banyak sekali khasiat dan salah satunya dapat mengobati penyakit kanker serviks. Cara pembuatan ramuan daun sirsak ini yakni : Rebuslah 3 daun sirsak yang masih muda  20 menit lamanya, kemudian saring air dan minum selagi hangat atau dingin. Selain mengobati kanker serviks daun sirsak juga dapat mengobati penyakit kanker yang dapat anda racik dari daun sirsak yang sudah tua. Dengan cara : Bersihkan 10 lembar dau sirsak yang sudah tua, Rebuslah dengan berisikan 3 gelas air, angkat ketika air tersisa 1 gelas dalam kondisi mendidih, Biarkan air rebusan hingga dingin, saring air dan minum dua kali sehari masing-masing satu gelas.Pengobatan ini bisa Anda lakukan setiap hari selama dua minggu, setelah itu coba lakukan pemeriksaan untuk mengetahui kabar lanjutan.

b. Kunyit Putih
Kunyit yang memiliki warna putih, yang mempunyai bentuk rimpangnya putih dan bulat atau sering disebut dengan temu puteri atau temu rapet ini mengandung  minyak atsiri yang dapat mengatasi pembengkakan (anti-inflamasi) dan meningkatkan kekebalan tubuh (immunostimulan) serta antioksidan. Konsumsilah rebusan kunyit putih secara teratur setiap hari untuk mencegah kanker serviks.

c. Tapak Dara
Tanaman bernama ilmiah Catharanthus roseus ini mempunyai senyawa khusus bernama vinkristin dan vinblastin yang berkhasiat membasmi sel kanker. Pemakaian harus dicampur dengan buah adas, kulit kayu pulasari, dan gula merah yang selanjutnya dilakukan proses perebusan dalam tiga gelas air. Setelah mendidih, air rebusan harus disaring terlebih dahulu sebelum diminum untuk menyingkirkan bahan dan serbuk atau partikel kecil yang dikhawatirkan menyangkut pada saluran pencernaan karena tidak dapat diolah tubuh. Anda bisa minum ramuan herbal ini tiga kali sehari masing-masing setengah gelas.

d. Tanaman Sarang Semut Papua
Tanaman sarang semut papua yang berasal dari daerah papua ini mengandung flavonoid, tookoferol, polifenol, anti oksidan, anti kanker . Kandungan flavonoid ini mampu menghentikan perkembangan aktif dari sel kanker serviks, menghambat siklus pembelahan sel, tubuh mendapatkan kekebalan tubuh. Uniknya, tumbuhan ini memiliki rongga di dalam umbinya seperti tempat berinteraksi semut. Rebusan sarang semut yang dikonsumsi setiap hari secara teratur mendapatkan hasil postif kearah penyembukan bagi penderita kanker serviks.




Related Posts: